Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
dumai riau viral

Ratusan Warga IKM Dumai Siap Hadiri Pelantikan Pengurus IKM Se-Riau

pukul





Dumai - Ratusan warga Ikatan Keluarga Minang (IKM) Dumai siap menghadiri  pelantikan akbar Pengurus IKM SE Riau yang dipusatkan di Kota Duri Sabtu ( 25/2/23) mendatang.  


Antusiasme warga Minangkabau yang tergabung dengan IKM tersebut dalam rangka memeriahkan acara pelantikan pengurus IKM diluar perkiraan panitia.


Menurut Ketua Panitia Pelantikan IKM Dumai, Syafran, SE, pihaknya diawal mengalokasikan peserta yang ikut sekitar 160 orang. 

"Perkiraan panitia diawal dengan jumlah kepengurusan yang ada maksimal berkisar sekitar 160 orang paling banyak. Namun, hingga sekarang sudah lebih dari 300 orang yang mendaftarkan diri untuk berpartisipasi menghadiri kegiatan pelantikan tersebut. Ini diluar dugaan panitia. Berdasarkan rapat koordinasi dan pematangan kegiatan, kita menyambut baik antusiasme warga dan panitia sudah mematangkan persiapan untuk teknis keberangkatan nantinya," ujar Syafran saat ditemui usai rapat pemantapan kegiatan, Kamis (23/03/2023).



Dikonfirmasi ketua IKM Kota Dumai Firman SH. M.Kn didampingi ketua panitia penyelenggara transportasi dan akomodasi IKM Dumai Syafran menyampaikan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan kematangan acara tersebut, meski kehadiran nanti merupakan tamu undangan ternyata antusias warga IKM Dumai cukup tinggi terbukti puluhan kendaraan yang terdiri dari bus dan mobil pribadi siap meluncur ke Kota Duri. 



Alhamdulillah persiapan sudah 90 persen, artinya kita siap hadiri dan sukseskan pelantikan akbar di kota Duri nanti. Kalo tidak ada halangan kita dilantik langsung oleh ketua umum IKM Bpk. Dr. Fadli Zon. " Paparnya usai menggelar rapat di kedai kopi Teh Hello Jl. Sultan Syarif Kasim Kecamatan Dumai Timur. 


Ditambahkan Firman, gelar alek gadang ini juga sangat diminati masyarakat Dumai, sebab dengan hirarki organisasi yang sampai ke pusat tersebut menjadi alasan tersendiri bagi warga minang Dumai untuk bisa menghadirkan IKM di Kota Putri Tujuh ini. 



" Seperti kita ketahui semua, IKM ini hadir sudah hampir kabupaten/kota di Indonesia, hierarki kita sampai ke Pusat, dan ini menjadi ajang silaturahmi orang minang yang lebih meluas lagi" tambahnya. 



Hal yang sama juga disampaikan ketua Panitia Kota Dumai Syafran, menurut warga Dumai keturunan Kota Padang ini pihaknya tidak perlu kerja ekstra untuk mempersiapkan pelantikan acara pelantikan akbar ini, hanya dengan koordinasi dan sosialisasi kepada para pengurus dan niniak mamak IKM, pihaknya langsung tancap gas dan persiapan matang dalam waktu yang cukup singkat. 



" Kita cukup apresiasi kepada pengurus, niniak mamak dan warga minang di kota Dumai, dengan hanya menggelar satu kali pertemuan alhamdulillah tim kecil terbentuk, dan sidang matang sampai hari ini" Katanya. 



Menurut Syafran respon dan semangat ini juga perwujudan solidaritas warga IKM Dumai, akan kehadiran IKM Kota Dumai, semoga ini berlanjut untuk event dan agenda selanjutnya. 


Dikesempatan yang sama, ketua Bundo Kanduang IKM Dumai Hj. Asmawati juga menyampaikan jajaran ibu-ibu ( Bundo) juga tidak tinggal dia untuk memeriahkan acara pelantikan akbar di kota Duri, setidaknya mulai menjadi pengisi acara, bundo kanduang juga berperan aktif dalam mempersiapkan akomodasi, dan administrasi. 


" Selayaknya kerja ibu-ibu dalam kepanitiaan, kami juga turut andil dalam seksi acara, dan persiapkan lain sebagai wujud kebersamaan amak-amak (ibu-ibu.red). dalam wadah IKM ini" jelasnya. 



Dokter senior di kota Dumai ini juga berharap acara nanti dapat berjalan lancar seperi harapan, dan pihaknya juga akan terus melakukannya kordinasi maraton jelang keberangkatan hari sabtu mendatang. 



Rapat kordinasi ini juga dihadiri sekretaris IKM Sony Adiya Putra, ST. MT dan sejumlah pengurus IKM dan niniak mamak lainnya, turut hadir ketua GPM Yuli Firdaus atau akrab disapa Jeck berseta sekretaris Arizal Rahman, dan beberapa perwakilan GPM yang terlibat dalam jajaran kepanitiaan. (RS)