Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
bengkalis breaking riau slider slider1

Pelantikan Akbar IKM Se Riau, Dumai Terbanyak

pukul


 


DURI
 – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM), Dr. H. Fadli Zon, SS, M.Sc melantik pengurus IKM Se Riau periode 2022-2027. Perhelatan bertempat di lapangan LAMR Mandau, Jalan Hangtuah, Duri, Sabtu (25/02/23).

Fadli Zon menyampaikan selamat bekerja bagi pengurus IKM Se Riau yang sudah dilantik. Hendaknya pengurus IKM dapat diterima dimanapun berada dan bersinergi dengan seluruh pihak, suku dan etnis lainnya.

“Kita memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia yang telah menunjuk semangat luar biasa, bekerja keras mensukseskan acara pelantikan,” ujar Fadli Zon.

“IKM organisasi lahir dari bawah dan berangkat dari perantauan Minang yang ingin bersatu, bermanfaat keberadaannya dimana pun. Orang Minang bisa diterima dimana saja, tidak pernah berkonflik, bisa menjadi solusi, mampu bekerjasama memajukan daerah tempatnya merantau, “imbuhnya.


Fadli Zon menyebutkan pelantikan IKM Se Riau ini merupakan yang terlama dari sekian banyak yang telah dilantik dari Aceh sampai Papua. Namun ia memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan pengurus, meskipun cuaca hujan tetap semangat bertahan.

“Saat ini IKM sudah ada di 29 provinsi. Dalam waktu dekat akan kita lengkapi di seluruh Provinsi. Di luar negeri juga banyak orang-orang Minang, IKM juga ada di sana. Semoga keberadaan IKM ini menjadi warisan bagi generasi berikutnya,” tuturnya.

Pelantikan ini turut dihadiri mantan Gubernur Riau H. Arsyad Juliandi Rahman, Ketua LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Sri Sofyan Said, Ketua LAMR Mandau H. Revolaysa SH, perwakilan Gubernur Riau,  perwakilan Gubernur Sumbar, sejumlah perwakilan Walikota/Bupati Se Riau dan Sumbar, perwakilan Kapolda Riau, Polres Bengkalis, Dandim 0303 Bengkalis, anggota DPRD Bengkalis H. Adri dan Nanang Haryanto, paguyuban suku seperti Jawa, Melayu, Batak, Bugis, Banjar, LAMR Mandau, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, OKP, Ormas.

Juga terlihat hadir ketua IK-IK dibawah IKM Duri seperti Dr H Fidel Fuadi Dt Majobasa dari IKTD, Amril BS dari IKEDA dan lainnya, Bundo Kanduang IKM Se Riau, tetua orang Minang di Duri dan Kabupaten Bengkalis, Ketua Panitia Pelaksana Wirno Sanjoyo St Tumangguang. Sedangkan dari Dumai di hadiri perwakilan dari PKDP, IKPS Pesisir Selatan, KBRC, KBRT dan IK lainnya.


Pengurus IKM Se Riau yang dilantik diantaranya DPW IKM Riau, DPD IKM Dumai yang diketuai oleh Firman, SH. , M.Kn, DPD IKM Bengkalis, DPD Siak, DPD IKM Pelalawan, DPC IKM Lubuk Dalam, DPC IKM Tualang dan DPC IKM Duri yang diketuai Indra Verniza Dt Mangiang, Sekretaris H. Irwan Munir, Bendahara Elidanetti SH MH. Dan di antara pengurus yang di lantik Dumai pengurus terbanyak, lebih kurang 150 terdiri dari DPD IKM dan Bundo Kanduang. Dengan membawa rombongan keluarga 5 Unit Bus, 28 Unit mobil pribadi sehingga yang menghadiri pelantikan tersebut lebih kurang 250 orang.

Kedatangan Fadli Zon yang juga anggota DPR-RI tersebut disambut kesenian Tambua, dengan meriah oleh seluruh pengurus IKM Se-Riau yang sudah memadati halaman LAMR Mandau.

Setelah tarian persembahan dan tepak sirih, penyambutan Ketum IKM Pusat yang turut didampingi Sekjen Nefri Hendri dilanjutkan dengan nyanyian oleh Bundo Kanduang IKM Duri.

Ketua DPD IKM Dumai Firman, SH,. M.Kn mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh jajaran yang telah meluangkan waktu, tenaga, dan materi sehingga DPD Dumai bisa hadir dengan rombongan terbanyak di tengah pelantikan.

"Terimakasih banyak saya ucapkan kepada seluruh pengurus DPD IKM Dumai yang telah bepartisipasi terhadap pelantikan yang di selenggarakan di Kota Duri. Semoga kedepan Dumai bisa berperan dengan sebaiknya dalam menjalankan organisasi Ikatan Keluarga Minang ini. 

Acara hiburan dilanjutkan setelah istirahat  makan siang dengan tarian dan nyayian yang di bawakan bundo kanduang Dumai dan beberapa bundo kanduang yang lain .***