Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
berita

Manasik Akbar Haji Cilik Sukses di Gelar di Dumai

pukul



Dumai-Dalam rangka kegiatan rutin IGRA kota Dumai, (Kamis,4/10/2018) bertempat di halaman masjid Nurul Bahri kel. Pangkalan Sesai, diadakan Manasik Akbar Haji Cilik yg diikuti oleh 11 RA sekota Dumai, dengan jumlah peserta 400 orang.Acara dihadiri Kasi Haji, sekaligus Pembimbing manasik, Drs.H.Zakaria,M.PdI,  Sutrisno Pws RA kota Dumai Ali santoso S.PdI. Pws RA Dumai Barat Yuarlin, Pengurus masjid Nurul Bahri Toto Muliadi,S.Sy

Pengurus masjid Nurul Bahri (Toto Muliadi,S.Sy) yang juga merupakan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Dumai Barat menyampaikan, bahwa sangat mendukung kegiatan ini karena fungsi masjid bukan saja sebagai tempat beribadah sholat 5 waktu, tetapi segala kegiatan keagamaan juga dapat dalam rangka kegiatan rutin IGRA kota Dumai, 4/10 bertempat di halaman masjid Nurul Bahri kel. Pangkalan Sesai, diadakan Manasik Akbar Haji Cilik yang diikuti oleh 11 RA sekota Dumai, dengan jumlah peserta 400 orang.

Ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih kepada seluruh RA yang terlibat dan berharap kiranya RA yang blm bergabung, untuk tahun depan agar dpt bergabung, 

Sementara itu, Pws RA kota Dumai (Ali Santoso) mengapresiasi acara ini dan berharap dapat dilaksanakan dengan lebih sukses lagi.

Selanjutnya arahan Ka. Kemenag yg diwakili oleh Kasi. Haji (Drs.H.Zakaria,M.PdI) mengharapkan kiranya acara ini tidak hanya dilakukan sebagai seremonial saja, tetapi hendaknya bisa berkesan dengam melalui tahapan tahapan perjalanan Haji yang sebenarnya.

Laporan: Gunawan.R