Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
dumai politik

Siap Maju Pilkada, Ketua Golkar Dumai Ferdiansyah Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PDI- P

pukul


 


Dumai
 - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Dumai menerima pengembalian berkas pendaftaran calon kepala daerah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Dumai Ferdiansyah, Jumat (10/5/24).

Kedatangan Ferdiansyah dan rombongan disambut langsung Ketua DPC PDI-P Dumai Uber Firdaus, Ketua Panitia Pendaftaran Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDI-P Dumai Agoes Budianto dan Sekretaris Sukma Jaya.

Pengembalian berkas ini merupakan sinyal putra kelahiran Dumai itu maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November tahun ini.

Ferdiansyah datang mengenakan baju putih dan peci hitam ini didampingi sejumlah wakil ketua, sekretaris Yusrizal, Caleg Terpilih Rendy Firdaus dan Edwar Randa serta belasan fungsionaris Partai Golkar Kota Dumai. 

"Kami merasa sangat tersanjung atas kedatangan ketua DPD Partai Golkar Kota Dumai Ferdiansyah ke DPC PDI-P Dumai. Ini menandakan kekuatan baru muncul pada bursa pesta demokrasi pilkada Kota Dumai," kata Agoes Budianto.

Menurut Agoes, PDI-P tak mungkin maju sendiri pada Pilkada Kota Dumai 2024. Karena hanya memiliki 5 kursi sehingga tidak memenuhi syarat 20 persen sebagai partai pengusung.

"Partai Golkar sendiri juga sama. Hanya memiliki 5 kursi. Secara teoritis, gabungan ketua partai ini sudah melebihi 20 persen. Jika dihitung jumlah suara, sudah lebih dari 30 persen. Sudah jadi kekuatan yang cukup besar pada pilkada nanti," sebutnya.

Dia menambahkan bahwa 10 Mei 2024 merupakan hari terakhir pengembalian  berkas pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah PDI-P Kota Dumai sejak dibuka pada 25 April 2024.

"Berkas pendaftaran Ferdiansyah sudah lengkap, dan kami akan melakukan tahapan selanjutnya. Melaporkannya ke DPD dan DPP. Menyusul kemudian melakukan survei terhadap seluruh bakal calon. yang telah mendaftar," imbuhnya.

Sementara, Ketua DPC PDI-P Kota Dumai Uber Firdaus mengucapkan terimakasih kepada Ferdiansyah telah mengembalikan berkas pendaftaran calon kepala daerah atau calon walikota Dumai, untuk Pilkada 2024 ke DPC PDI-P Kota  Dumai. 

"Dengan pengembalian berkas pendaftaran calon walikota Dumai, oleh Ferdiansyah ‎menandakan kesungguhan dan lampu hijau terbentuknya kekuatan besar koalisi untuk mengusung calon kepala daerah," katanya.

Ketua DPD II Golkar Dumai Ferdiansyah ‎mengapresiasi Ketua DPC PDIP Dumai, dan jajaran pengurus karena telah menerima dan memproses berkas pendaftarannya. 

Pengembalian berkas ini, kata Ferdi,  bentuk keseriusan untuk maju sebagai calon walikota Dumai 2024. Karena memang Golkar Dumai, tidak akan bisa mengusung calon jika tidak berkoalisi dengan partai lain. 

"Ini tentunya menjadi lampu hijau terbentuknya kekuatan baru dan besar yakni Golkar dan PDI-P untuk mengusung calon walikota dan wakil walikota Dumai pada pilkada 2024," ujar Ferdi.

Sekaligus lanjutan komunikasi politik yang sudah dibangun selama ini melalui berbagai pertemuan dan roadshow guna membangun kesepakatan-kesepakatan. 

"Kita sangat terbuka dengan partai apa saja dan dengan siapa saja yang punya komitmen untuk bersama-sama membangun Kota Dumai agar lebih baik. Bagaimanapun juga Dumai ini adalah kita semua," lanjut Ferdi. 


Pewarta : Wan Nurlela