Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
berita

Persatuan Jamaah umroh Bukit kerikil gelar pengajian

pukul



Bukit kerikil-Persatuan Jamaah Umroh  Desa Bukit kerikil pada hari sabtu (1/9/2018) menggelar pengajian rutin yang diadakan satu kali dalam setiap bulan, pengajian bulanan ini di ikuti oleh sebagian besar para jamaah umroh desa bukit kerikil  dan juga masyarakat setempat. Pengajian diadakan bakda Isya  di rumah bpk Subandi  warga RT 10/03  dsn suka maju sekaligus sebagai panitia pelaksana,sebelum pengajian dimulai panitia tampak sibuk membagikan makanan untuk jamaah yang baru datang, setiap jamaah yang baru datang disambut dengan sangat ramahnya dan dipersilahkan untuk bergabung bersama jamaah lainnya, tampak hadir anggota DPRD Bengkalis bpk Johan wahyudi,juga hadir perwakilan dari pemerintah desa,RT,BPD,BUMDes,UPZ dan beberapa pemuka agama setempat dan tokoh masyarakat.

Untuk mengisi acara tausiyah pihak panitia mengundang pembicara  yakni Ust H Syamsul Hilal dari Kota Dumai. Dalam ceramah nya ust Syamsul hilal menekankan pentingnya menumbuhkan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmatNya yang telah dianugerahkan  kepada kita semua. 

Setelah kurang lebih satu jam acara dilanjutkan dengan Tanya jawab. Ibu Halimah Salah seorang jamaah pengajian yang mengikuti acara dari awal hingga akhir mengaku senang dan bersyukur acara ini dapat menambah wawasan agama, “ Senang sekali ikut acara ini karena dapat menambah pemahaman agama dan rasa ukhuwah Islamiyah diantara kita dan kita semua jadi makin akrab”. Ujar Halimah kepada Mylove Islam ketika ditemui  usai acara pengajian. 

Hal senada juga disampaikan Lasimin warga setempat bahwa “pengajian rutin seperti  ini  sangat baik dan dapat dijadikan wadah dalam meningkatkan religiusitas warga  serta dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat”.  Kata  pengurus UPZ Miftahul Jannah yang baru pertama mengikuti acara ini. 

Acara pengajian ditutup dengan do’a yang dipandu lansung oleh ust Syamsu Hilal dalam do’anya beliau membimbing para jamaah untuk bertaubat dan Muhasabah sebagai bagian introspeksi dan kepasrahan diri kepada Allah SWT para jamaah tampak hening dan penuh penghayatan. 


Rilis: Lasimin