Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
berita dumai riau sosial

Dibantu Warga, Apical Dumai Lakukan Normalisasi Parit

pukul



DUMAI, RIAUPESISIR.COM - Sebagai perusahaan pengolah minyak nabati terkemuka di Indonesia, Apical Group melalui PT Sari Dumai Sejati (SDS) terus meningkatkan manfaat bagi warga dan lingkungan sekitar.

Baru baru ini SDS melakukan pekerjaan normalisasi parit di Jalan Pelajar 01 RT 006 Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai Provinsi Riau pada Kamis, (2/5/24).

Perwakilan Humas Apical Dumai Zulfahmi menyampaikan normalisasi parit yang dilakukan merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di sekitar operasional perusahaan.

“Program perbaikan lingkungan ini wujud tanggung jawab sosial perusahaan dan dibantu warga dilakukan normalisasi parit agar jalan air lancar tidak tersumbat sampah dan terhindar dari banjir,” ujar Zulfahmi kepada pers belum lama ini.

Dijelaskan, parit yang dilakukan normalisasi ini sepanjang 200 meter (sisi kiri), 200 meter (sisi kanan) dengan lebar parit sekitar 1 meter dan kedalaman 1 meter.

Apical Dumai sebelumnya telah melakukan kegiatan sama di Jalan Sukabumi pada 29 April 2024 lalu dengan normalisasi parit sepanjang 200 meter, lebar 2,5 meter dan kedalaman 2 meter.

Ketua RT 006 Lubuk Gaung Ismail menyampaikan apresiasi kepada Apical Dumai atas bantuan kegiatan normalisasi parit dan memperlihatkan keberpihakan ke masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Atas kepedulian perusahaan ini kami ucapkan terimakasih. Kegiatan normalisasi parit ini sangat bermanfaat bagi warga agar saluran air menjadi lancar dan tidak terjadi penyumbatan penyebab banjir,” demikian Ismail. 


Pewarta : Wan Nurlela