Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
dumai hot riau

Ikatan Keluarga Minangkabau Dumai Gelar Acara Akbar

pukul


 

Dumai - Memasuki puasa ke-21 di bulan suci Romadhan Keluarga Besar Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kota Dumai yang terdiri dari Bundo Kandung IKM (BK-IKM), dan Gerakan Pemuda Minangkabau IKM (GPM-IKM) gelar acara akbar antra lain : Menyalurkan Zakat dan Santunan Anak Yatim, Pelepasan Pulang Basamo Mudik Bersama IKM, dan Buka Bersama Keluarga Besar Ikatan Keluarga Minangkabau Dumai pada Rabu, (12/4/2023).

Acara pertama yaitu penyaluran zakat dari UPZ IKM Kota Dumai yang dimulai pada pagi sekira pukul 10.30 s/d 14.00 Wib. Adapun kaum duafa penerima zakat golongan termasuk kategori Asnaf sebanyak 133 orang. Kemudian santunan anak yatim sebanyak 35 orang yang dilakukan pada pukul 15.30 s/d 17.00. Sebanyak 50 orang Muzakki yang membayar zakat di UPZ IKM Kota Dumai.

Selanjutnya Pelepasan Pulang Basamo Mudik Bersama IKM yang dilakukan secara simbolis yang di ikuti lebih kurang 50 unit kendaran roda empat. 

Pelepasan Mudik Bersama IKM 2023 yang dilakukan oleh Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.

Acara tersebut merupakan program dari DPP IKM dan di selenggarakan oleh seluruh IKM yang ada di Indonesia.

Setelah acara pelepasan yang dilakukan secara sombolis kemudian dilanjutkan dengan acara buka bersama Ikatan Keluarga Besar IKM Kota Dumai yang juga dihadiri oleh Kapolres Dumai yang diwakilkan oleh bapak AKP Masrial Tanjung.

Saat di komfirmasi awak media persnusantara.com Ketua DPD IKM Kota Dumai Firman, SH, M.Kn memberikan apresiasi kepada pengurus dan seluruh jajaran. Salah satunya pengurus panitia UPZ IKM Kota Dumai yang di ketua oleh Yanius, SP, M.Si.

"Alhamdulillah seluruh acara berjalan dengan lancar, terimakasih diucapkan kepada seluruh pengurus IKM dan juga panitia penyelenggara zakat yaitu UPZ IKM Kota Dumai yang diketuai oleh Saudara Yanius, SP, M.Si. Kami memberikan apresiasi yang luar biasa buat Panitia UPZ IKM Kota Dumai karena telah menjalankan amanah dalam pemungutan dan penyaluran zakat," Ucap Ketua IKM Dumai.

"Semoga kedepannya UPZ IKM Kota Dumai dan Keluarga Besar Ikatan Keluarga Minangkabau Kota Dumai semakin besar dan semakin kompak," Lanjut Firman. (Ican)


Rilis : IKM Dumai