Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
dumai hot riau

Menjemput Berkah Di Bulan Ramadhan IKM Dumai Berbagi Takjil

pukul


  


Dumai – Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air. Seperti halnya yang dilakukan oleh Keluarga Besar Ikatan Keluarga Minang (IKM), Gerakan Pemuda Minang (GPM) dan Bundo Kanduang (BK) Kota Dumai.

Setelah lebih satu minggu berpuasa, IKM-GPM dan BK Kota Dumai gelar Berbagi takjil perdana di bulan suci Ramadhan yang berlangsung di depan Kajay Cafe & Resto Jalan Sudirman, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Riau pada Ahad, (2/3/2023) sore.

Sebanyak ratusan bungkus makanan  diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor, pengayuh becak, serta masyarakat yang melintas diarea tersebut.


Begitu padatnya masyarakat yang melintas menantikan pembagian takjil yang sempat membuat lalu lintas sedikit padat dan macet. Masyarakat begitu senang dengan pembagian takjil tersebut.

“Memang jauh hari kami sudah niatkan untuk berbagi di Bulan Suci Ramadan ini. Oleh karena itu kami berbagi sedikit menu buka puasa untuk sebagian masyarakat Kota Dumai.” ungkap Yuli Firdaus /Jeck Ketua DPD GPM (Gerakan Pemuda Minang) Kota Dumai saat ditemui awak media persnusantara.com disela-sela pembagian takjil.

Foto : Ketua GPM Dumai Yuli Firdaus/Jeck Menyerahkan Takjil

Ketua DPD IKM Dumai Firman, SH, M.Kn juga mengaku sangat bangga kepada seluruh jajaran GPM dan BK karena telah berpartisipasi dan kompak dalam kegiatan berbagi takjil di Bulan Ramadan ini dan juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua GPM dan pengurus lainnya atas sumbangsihnya sehingga terlaksananya kegiatan berbagi takjil ini.

“Alhamdulillah hari ini teman-teman sangat antusias dan kompak, semoga untuk pembagian takjil berikutnya kami bisa lebih lagi dalam berbagi". Ungkap Ketua Firman.

Foto : Ketua IKM Dumai Firman, SH, M.Kn Menyerahkan Takjil

Ketua GPM juga menambahkan "Semuanya atas partisipasi teman-teman jo dunsanak IKM-GPM dan BK Kota Dumai dalam agenda berbagi takjil di bulan yang penuh berkah ini. Semoga kompak selalu,” Ujar Jeck.

Rilis : DPD IKM-GPM Dumai