Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
dumai

Rapimkota Kadin Kota Dumai digelar, Zulfan Ismani : Mari kita bangun kekuatan Ekonomi Kota Dumai

pukul





Dumai - ( RP )  Rapat Pimpinan Kota ( Rapimkota) Tahun 2023 Kamar Dagang Dan Industri Kota Dumai dilaksanakan di Hotel Grand Zuri Dumai, Selasa (07/3/23)

Hadir pada acara RAPIMKOTA KADIN Dumai yaitu Sekretaris daerah H. Indra Gunawan S.IP, M. SI, Ketua Umum KADIN Provinsi Riau, Masuri SH, dan Ketua KADIN Kota  Dumai, Zulfan Ismaini SH, Dandim , Satradar ,Bulog, Pengurus Gekrafs Dumai, PMUD, Wilmar nabati, Pelindo, Sekretaris Dinas perdagangan, Dinas koperasi dan umkm.




didalam sambutannya, ketua kadin dumai menyampaikan akan ada kerjasama dengan UNRI melalui program Matching Fund dimana nanti akan ada bantuan dari kemendikti untuk pembinaan umkm dan pelatihan.

" melalui rapimkota ini akan ada program kerja yang akan kita laksanakan nantinya, karena sudah 2 tahun kita kena pandemi, perlu pemulihan ekonomi disektor umkm"

adapun tema rapimkota kadin kota dumai 2023 adalah dengan mengangkat tema “Sinergitas untuk Membangun Kekuatan Ekonomi Dumai"

Sementara itu Ketum Kadin Provinsi Riau, Masuri SH dalam penyampaiannya menerangkan bahwa sinergi kepada seluruh lembaga sangat penting untuk membangun ekonomi kota Dumai disektor UMKM.

“Sesuai amanat Presiden kepada Kadin agar lebih fokus kepada UMKM, lebih memprioritaskan untuk didorong lebih berkembang dan bangkit dari keterpurukan ekonomi pasca pandemi,” jelasnya.

Ditambahkan Masuri, bahwa Kadin tidak hanya berkaitan dengan Dinas UMKM atau Dinas Perdagangan. Tetapi kepada seluruh OPD dan perusahaan ada saling keterkaitan untuk tujuan membangun daerah.

Sekda Dumai, H Indra Gunawan dalam sambutannya mengharapkan gerak cepat dan eksistensi Kadin Dumai dapat membantu pemerintah sebagai penggerak agar pelaku usaha dan UMKM agar lebih baik.

“Dumai kita siapkan sebagai tempat berinvestasi, oleh karena itu kami yakin Kadin mampu membantu dalm. Mempersiapkan pengusaha dan UMKM yang berkualitas,” harapnya.