Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
berita

SMKN 2 Dumai Semarakkan Peringatan 1 Muharram

pukul



Dumai-Peringatan tahun baru Islam diperingati seluruh umat Islam di Dunia, tak terkecuali bagi pelajar di SMKN 2 Dumai. Peringatan disekolah ini dilaksanakan pagi jum,at (14/09/2018) bertempat di Aula Tun Sri Lanang SMKN 2 Dumai. Selain itu kegiatan juga diisi dengan tausyiah serta pembacaan ayat suci Al Quran.

Tausyiah agama disampaikan oleh ustadz Agustri, M.Sy. yang dihadirkan dari kota Dumai. Isi tausyiah mengajak siswa hijrah dari  keburukan menuju kebaikan serta menyongsong masa depan bagi pemuda Islam.

Ketua Pelaksana Acara ketika ditemui Media Zakiyuddin,S.Pd.I mengatakan kegiatan peringatan 1 muharram agar kita generasi mudah Islam mengenal tahun baru yang sesungguhnya, selaim itu ia menyampaikan tahun momentum hijrah menuju kebaikan, meninggalkan maksiat serta dosa dengan taubat yang sesungguhnya.

"peringatan 1 muharram agar kita generasi mudah Islam mengenal tahun baru yang sesungguhnya, selaim itu ia menyampaikan tahun momentum hijrah menuju kebaikan, meninggalkan maksiat serta dosa dengan taubat yang sesungguhnya" jelasnya.

Selain itu, acara juga diisi dengan pembagian piala lomba nasyid yang diadakan di SMAN 1 Mandau beberaoa hari yang lalu. Pembagian itu diserahkan langsung Waka Kesiswaan Dra.Hj.Gustinawati.

Acara peringatan 1 Muharram ini berjalan khidmat sampai selesainya acara.

Laporan : Gunawan.R