Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
berita

UPZ Miftahul Jannah Himbau Masyarakat Bukit Kerikil Berzakat

pukul



Bukit Kerikil-Pengurus UPZ Miftahul Jannah tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi zakat. Kali ini upz Miftahul jannah Bukit kerikil menyurati seluruh warga Desa Bukit kerikil untuk berzakat melalui upz Miftahul jannah yang sudah berdiri satu tahun yang lalu mengacu pada SK BAZNAS Kab. Bengkalis no: 14 Tahun 2017 tentang Penetapan pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Desa Bukit kerikil.

Sedikitnya ada 1316 Kepala keluarga akan menerima surat himbauan zakat dari upz secara bergilir dimulai dari Dsn. Bagan Makmur yakni sebanyak 292 kk, Dsn Suka Maju 451 kk, dan Dsn Suka Mulya 328 kk dan terakhir Dsn.Suka Damai 245 kk.
Diantara isi suratnya, ada dua point yang ditekankan kepada warga,yakni

 1.Bagi masyarakat yang memiliki harta sudah cukup haul dan nishobnya agar mengeluarkan zakat. 2.UPZ Miftahul Jannah membuka layanan jemput Zakat untuk masyarakat Bukit kerikil.
“kita baru saja selesai menyurati warga Dsn Bagan Makmur dan akan dilanjutkan Dsn suka maju,semoga dengan himbauan ini akan ada muzakki-muzakki baru, zakat terus berkembang dan banyak mustahak-mustahak yang terbantu dengan zakat”.harap ketua upz Lasimin

Ketua upz juga menginformasikan bahwa pertumbuhan zakat di bukit kerikil belum maksimal Jumlah muzakki baru 83 orang atau sekitar 7 % dari jumlah seluruh kepala keluarga dan dana yang terkumpul 130 juta per tahun. Semoga di tahun ini zakat dapat meningkat. 

Laporan: Gunawan.R