Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
artis dumai riau

Bupati Afrizal Sintong dan Wako Paisal Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekretariat Ikrohil di Dumai

pukul



DUMAI, RIAUPESISIR.COM - Bupati Afrizal Sintong dan Wako Paisal letakkan batu pertama pembangunan gedung sekretariat Ikatan Keluarga Rokan Hilir (Ikrohil) di Kota Dumai, Kamis (8/2).

Peletakan batu pertama πš™πšŽπš–πš‹πšŠπš—πšπšžπš—πšŠπš— πšπšŽπšπšžπš—πš di Jalan Tanjung Sari, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, Fauzi Erizal.

Selain itu, Ketua LAMR Dumai, Zamhur Eghab, Lurah Tanjung Palas, Untung Efendi, Ketua Baznas Dumai Afrizal Oesman, tokoh masyarakat Wan Fauzi, Timo Kipda, Abdul Kasim πšœπšŽπš›πšπšŠ πš˜πš›πš–πšŠπšœ π™·πšŠπš›πš’πšŠπš–πšŠπšž πšπš˜πš”πšŠπš— juga tampak hadir di kegiatan tersebut.

Dalam sambutan, Bupati Rohil mengucapkan terimakasih kepada Walikota Dumai yang telah banyak mendukung dalam keberlangsungan pembangunan gedung sekretariat Ikrohil yang ada di Kota Dumai ini.

Dikatakan π™±πšžπš™πšŠπšπš’, gedung ini nantinya selain untuk sekretariat juga menjadi gedung serbaguna untuk warga asal Rohil berkumpul.

"Kami harap nantinya juga berfungsi sebagai rumah singgah," kata Afrizal Sintong.

Dijelaskannya, banyak warga Rohil yang akan transit ke Batam atau ke Malaysia melalui Dumai atau akan berobat dan sebagainya. Mereka tentu memerlukan rumah singgah.

Bupati Rokan Hilir ini akan memberikan perhatian kepada Ikrohil Dumai sampai berdirinya gedung ini.

"Nanti akan kita support operasional gedung ini melalui APBD. Misalnya saja untuk kebersihan, petugas sekretariat, listrik, penjaga dan sebagainya. Insya Allah akan terus kita perhatikan," jelasnya.

Sementara itu Waπš”πš˜ H. Paisal mengatakan warga Kota Dumai asal Kabupaten Rokan Hilir sudah banyak berkontribusi bagi perkembangan kota Dumai. Sehingga Pemko Dumai memandang perlu memberikan perhatian khusus.

Paisal juga mengajak warga Dumai asal Kabupaten Rohil untuk kompak menjaga persatuan. Sekaligus berharap dukungan dan peran nyata dalam pembangunan kota Dumai menuju Kota Idaman.

"Marilah kita kompak untuk menjaga persatuan πšœπšŽπš›πšπšŠ πšπšžπš”πšžπš—πšπšŠπš— πšžπš—πšπšžπš” πš™πšŽπš–πš‹πšŠπš—πšπšžπš—πšŠπš—," terang Wako Paisal.

π™ΆπšŽπšπšžπš—πš πš’πšŠπš—πš πšπš’πš—πšŠπš—πšπš’

Ketua Ikrohil Kota Dumai, Ahmadi Harun mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil serta Walikota Dumai yang telah banyak mensupport dalam segala bidang.

"Pembangunan sekretariat gedung Ikrohil ini tak luput dari perhatian mereka, jadi kami mengucapkan banyak terimakasih," ungkap Ahmadi.

Dalam pernyataan terpisah, Ahmadi menerangkan pembangunan gedung Ikrohil ini telah lama ditunggu-tunggu.

"Sudah lama dinantikan. Sejak masih bernama Ikatan Keluarga Bagan Siapi-api hingga kemudian berganti menjadi Ikrohil tahun 2003," kata Ahmadi.

Dilanjutkan Ahmadi, warga Kota Dumai asal Kabupaten Rohil tentunya sangat gembira dengan akan berdirinya gedung yang dibangun di atas lahan 80 x 97 meter ini dengan support besar dari Pemkab Rohil dan Pemko Dumai.

"Untuk lahan, dibeli dengan hibah dari Pemkab Rokan Hilir sebanyak Rp. 1,8 Miliar. Sedangkan gedung dibangun dengan dana hibah dari Pemko Dumai sebanyak 1,5 Miliar," terangnya.

Dalam pantauan media ini, kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat Ikrohil Kota Dumai berjalan lancar dan meriah walau hujan turun mengguyur. (Red)


Rilis : SEKILASRIAU.COM