Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
artis dumai riau

Ketua DPD GPM-IKM Kota Dumai Yuli Firdaus Resmi dilantik

pukul


 

Dumai - Setelah menunggu beberapa bulan tertundanya jadwal pelantikkan karena banyaknya kesibukkan, akhirnya ketua DPD GPM (Gerakan Pemuda Minangkabau) Kota Dumai Yuli Firdaus/Jeck Resmi di Lantik.

Dalam pelantikan tersebut di hadiri Pengurus DPW IKM Prov. Riau, DPW Bundo Kandung IKM Prov. Riau, DPW GPM-IKM Prov. Riau dan DPD IKM Kota Pekanbaru  pada Ahad, 27 Agustus 2023 di Ballroom Hotel Grand Zuri Kota Dumai.

Pelantikan berjalan dengan khidmat dan sesuai dengan yang di harapkan.

Diawali dengan tari persembahan di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan ayat suci al-quran dan di teruskan dengan do'a.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPW Provinsi Riau H. Suhermansyah, SH. MH mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DPD GPM-IKM Kota Dumai dan berharap semakin memperkuat persatuan dan membawa manfaat bagi masyarakat, khususnya warga minang di perantauan.

"Kita ingin DPD GPM-IKM Kota Dumai ini menjadi wadah silaturahmi serta bisa berinteraksi dengan siapapun dengan latar belakang yang berbeda-beda. Seluruh pengurus GPM-IKM yang dilantik diharapkan dapat semakin baik dan turut kondusifitas di daerah," kata Suhermansyah.

Ketua DPD IKM Kota Dumai Firman, SH, M.Kn mengatakan keberadaan orang minang di perantauan harus mampu berbaur dan beradaptasi dengan masyarakat setempat dan saling membantu.

“Tandanya orang Minang, dima bumi dipijak, di situ langik dijunjuang, itu prinsip merantaunya orang minang. Bisa mengikuti nenek moyang kita, kesuksesan kita di rantau bergantung pada kesuksesan beradaptasi. Jadi orang Minang harus membaur dengan masyarakat setempat,” ujar Firman.

Paguyuban IKM Kota Dumai merupakan organisasi kemasyarakatan yang merangkul seluruh Pengusaha, Instansi Swasta dan warga yang ada di Kota Dumai yang berasal dari daerah Sumatera Barat atau memiliki darah keturunan suku Minangkabau dan juga rang sumando. Melalui paguyuban ini diharapkan mampu memperteguh persatuan dan kesatuan masyarakat sehingga berkontribusi pada kelangsungan dan kesuksesan organisasi.

Dalam sambutannya, Ketua DPD GPM-IKM Kota Dumai Yuli Firdaus/Jeck mengucapkan terimakasih yang sedalamnya kepada Keluarga Besar DPW IKM, BK, GPM Provinsi Riau, DPD IKM Kota Pekanbaru dan juga kepada seluruh IK dan OKP yang ada di Kota Dumai yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir di acara pelantikan ini.

"Terimakasih banyak saya ucapkan kepada Keluarga Besar IKM, IK, dan Seluruh OKP yang ada di Kota Dumai, dan mohon maaf jika ada yang tidak diundang atau ada yang tidak tersebut dalam kata sambutan dan kurang bagusnya pelanyanan kami dalam acara pelantikan ini, semoga kedepannya GPM-IKM Kota Dumai bisa berkolaborasi dan tetap exist untuk kepentingan masyarakat banyak", ucap Jeck.

Ketua panitia Ales Sprijon juga mengucapkan terimakasih banyak untuk donatur yang tidak mengikat yang telah menyumbang dan berpartisipasi demi suksesnya acara pelantikan ini, turut juga sumbangan dari Keluarga Besar IKM baik Provinsi maupun Kota.

Lebih kurang 400 tamu undangan yang hadir dalam pelantikan DPD GPM-IKM Kota Dumai tersebut. Yang terdiri dari Anggota  DPRD Provinsi, Anggota DPRD Kota Dumai, Perwakilan Walikota Dumai, Kadis dan Perwakilan, Gabungan Forkopimda, IK-IK, OKP dan Perkumpulan lainnya.

Sebanyak 79 Pengurus dan anggota yang di lantik yang terdiri dari Ketua, Ketua Harian, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara, Wakil Bendahara, Bidang OKK, Agama, Pendidikan, Hukum & HAM, Sosial, Humas, Hubungan Antar Lembaga Internasional, Olahraga, Infokom, Seni Budaya, Perlengkapan dan Juga Satgas.

Acara di tutup dengan foto bersama tamu undangan dan juga dengan hiburan musik. (Icn)