Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
dumai umkm

PMUD berikan pelatihan dan Lomba Foto Produk bagi UMKM

pukul




Pelatihan & lomba foto produk menggunakan smartphone dari PMUD Dumai,

Yang di ikuti 30 peserta UMKM Dumai..

Terimakasih dari dinas perindustrian, koperasi dan UKM serta Dinas Komunikasi & informatika kota Dumai yang sudah hadir di acara ini,imbuh dewi


Terima kasih kepada ketua panitia Ibu Dewi dan tim yang sudah semangat untuk mengadakan pelatihan ini Alhamdulillah kawan-kawan disini antusias mendaftar dan untuk mengikuti pelatihan ini semoga apa yang kita niatkan dan impikan untuk terus berkembang UMKM Dumai bisa terwujud dan bisa terlaksana dengan baik.


Ini merupakan kegiatan pelatihan perdana dari perkumpulan mitra usaha Dumai (PMUD) untuk pelaku UMKM Dumai.


Tujuan kegiatan pelatihan ini, untuk mengedukasi dan upgrade bagaimana pentingnya sebuah content foto yang menarik dan milenial untuk di tampilkan ke khalayak banyak.

Karena jika produk kita sudah bagus namun cara pengambilan angel produk masih biasa biasa saja sangat di sayangkan tampilan kurang menarik.

Namun jika produk sudah bagus dan car pengambilan angel produk baik.

Maka nilai tambah tersendiri untuk penjualan dan memasarkan produk kita semakin di minati banyak orang.


Kita yakin dan percaya produk produk Dumai kedepan semakin unggul dan bersaing.

Karena sudah mulai melek teknologi & melek IT.

Saat ini zaman digitalisasi perlu upgrade diri dan brand produk kita.

Agar semakin di kenal dan di cari otomatis akan banyak orderan masuk yang akan memesan produk kita.


Mari kita ikuti dan pelajari pelatihan ini teknik teknik cara pengambilan yang bagus.

Agar dapat bermanfaat untuk kita bersama dan UMKM Dumai semakin maju dan Jaya.


JaDi dari Perkumpulan Mitra Usaha Dumai (PMUD) terus berupaya bersinergi dengan Pemerintah kota Dumai baik di Dinas Perindustrian, Koperasi & UKM serta Dinas Komunikasi dan informasi kota Dumai

Untuk terus mengadakan pelatihan,Seminar dan Bazar.


Dalam waktu dekat kita juga PMUD Dumai bekerja sama dengan ibu Dharma Wanita Persatuan Kota Dumai akan mengadakan Pelatihan Dan lomba Selai Nenas, karena kita yakin dan percaya Nenas kota Dumai mempunyai Kualitas terbaik dan bisa menjadi produk unggulan jika kita mengolahnya lebih baik.


PMUD mengajak Perusahaan & Dinas yang ingin bersinergi dengan PMUD untuk memajukan UMKM Dumai kita siap bersinergi untuk kota Dumai tercinta.


Dinas perindustrian koperasi & UKM di wakili kasi sarana & prasarana Ibu Sri Ramdani menyampaikan Kita dari dinas mengapresiasi kegiatan pelatihan ini, sangat membantu untuk mempromosikan dan pengembangan produk UKM Dumai .



Kominfo Dumai memiliki IG khusus untuk membantu mempromosikan UMKM Dumai,kita siap mendukung dan bersinergi dengan PMUD untuk pengembangan UMKM Dumai,imbuh Kabid Info Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfotik Kota Dumai , Muhammad Saddam, S,STP, M.IP membuka kegiatan tersebut secara resmi.


Dalam sambutannya, Saddam mengapresiasi kegiatan yang diikuti oleh 30 pelaku UMKM di Kota Dumai.


Menurutnya, dewasa ini UMKM memerlukan sarana promosi dalam pemasaran produk yang dihasilkan. Setiap produk harus memiliki unique selling point (nilai keunikan penjualan) agar diminati dan dibeli masyarakat, untuk itu diperlukan sarana penunjang berupa foto atau gambar dari produk yang dipasarkan.


“Pemerintah Kota Dumai tentunya mengapresiasi kegiatan ini, dengan adanya Pelatihan dan Lomba Foto Produk UMKM ini diharapkan pelaku UMKM semakin termotivasi sekaligus memiliki kemampuan dan wawasan dalam bidang fotografi untuk mendukung perkembangan usahanya," tutur Saddam.


Lanjutnya, packaging (kemasan) merupakan hal pertama yang dilihat dari konsumen saat akan membeli produk. "Maka dari itu diperlukan foto yang menarik agar konsumen tergiur untuk membelinya,” ujarnya.


Sebagai Kabid dibidang informasi, Saddam juga meyampaikan kepada peserta bahwa dari Bidang IKP sendiri memiliki salah satu program unggulan untuk mengembangkan dan memajukan UMKM yaitu Diskominfo Support UMKM Dumai.