Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
dumai

Ketua LPMK silaturrahmi dengan Ketua SPI Dumai bahas pengaduan masyarakat

pukul



Dumai (Riau Pesisir.com) - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) merupakan motor penggerak jalannya program pemerintah di lapangan. Lembaga yang diprakarsai oleh masyarakat ini dinilai sebagai mitra pemerintahan kelurahan dalam menampung dan mewujudkan aspirasi.


Pada hari Rabu, (16/02/2022) Ketua LPMK Kelurahan Bagan Besar Timur Robby bertemu dengan Ketua DPD SPI (Solidaritas Pers Indonesia) Kota Dumai Jon Akmal, S.Sos di Warung Kopi Alif Jl. Dock Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau. 


Dalam pertemuan itu Ketua LPMK Bagan Besar Timur menyampaikan terkait permasalahan yang di keluhkan masyarakat Bagan Besar dan Bagan Besar timur tentang cangkang sawit yang berserakan di sepanjang jalan Soekarno - Hatta beberapa waktu lalu yang bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan bagi pengendara roda dua.


Robby mengatakan "masyarakat mengadu ke saya tentang cangkang sawit yang banyak berserakan di sepanjang Jalan Soekarno - Hatta beberapa waktu lalu yang bisa menyebabkan terjadiny kecelakaan kendaraan roda dua disebabkan mobil angkutan yang memuat cangkang terlalu tinggi berlebihan".


Ketua LPMK Bagan Besar Timur juga berharap ada tanggapan dari Pihak perusahaan pengangkutan tentang cangkang yang berserakan di sepanjang Jalan tersebut. 


Menanggapi hal tersebut Ketua SPI Kota Dumai Jon Akmal yang juga salah seorang tokoh di Kelurahan Bagan Besar menyebutkan akan membantu Ketua LPMK di Kelurahan Bagan Besar jika nantinya di perlukan.


"Saya siap membantu LPMK di Kelurahan Bagan Besar jika dibutuhkan" ujar Ketua SPI Dumai. 


Dari Ketua LPMK sendri mengatakan untuk sementara melayangkan surat himbauan kepada pihak yang terkait tentang permasalahan tersebut dengan tembusan nantinya disampaikan kepada Instansi pemerintah yang berada di Kelurahan Bagan Besar dan Kecamatan Bukit Kapur.


Ketua DPD SPI Kota Dumai mendukung dan menunggu nantinya hasil dari surat imbauan yang akan di layangkan kepada pihak yang terkait. 


"Kami menunggu kabar dari adinda tentang hasil dari surat yang akan dilayangkan kepada pihak yang terkait" ujar Ketua SPI Dumai. (Ican)