Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
berita

"Reuni Alumni Dan Pelantikan IKA AK S1 Fekonsos UIN Suska Riau Sukses Digelar"

pukul



Pekanbaru - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni–Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ( IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau) melakukan kegiatan buka puasa bersama, reuni alumni, serta Pelantikan Pengurus IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau periode ke – 2 (dua) tahun 2018 - 2020. 

Buka Bersama, Reuni sekaligus Pelantikan ini dilaksanakan di Hotel Grand Suka di Jalan Soekarno Hatta pada hari Sabtu, tanggal 2 Juni 2018, acara ini terlaksana dengan sukses dan lancar.

Acara ini dihadiri oleh pejabat Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau Andre Novius, SE, M.Si, Ak, CA selaku Ketua Jurusan Akuntansi D3, DR. Mahendra Romus, SP.MEC Selaku Dekan, dan Ustadz Dr. Rodi Wahyudi, S.Sos.M.Si selaku Dosen. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh Pengurus Pusat (PP) IKA UIN Suska Riau yaitu Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M.Ag (Sekum) didampingi Eko Wibowo, S.Pd, Zamri, SE dan Yogi Muhammad Iqbal, SE, MP. Selain itu, dihadiri juga dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) wilayah Riau Drs. Hardi, SH, MM, MH, Ak, CPA, CA.

Ketua Panitia Jumadi Amirullah, SE mengutarakan bahwa kegiatan ini terlaksana dengan adanya semangat kebersamaan dan kekompakkan Alumni, HMJ Ak S1, Jurusan dan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau, sembari mengucapkan terimakasih kepada seluruh alumni atas partisipasinya dalam mensukseskan acara ini. 

“Kegiatan ini terlaksana karena dukungan dan semangat kebersamaan serta kekompakan Alumni, HMJ Ak S1, Jurusan dan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau, dengan tujuan merangkul alumni, dan DR. Mahendra Romus, SP.MEC Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau berdasarkan Surat Keputusan Dekan yang dibacakan oleh Yogi Muhammad Iqbal, SE, MP langsung mengukuhkan Pengurus Jurusan IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau periode ke 2 (dua) tahun 2018–2020 dengan ketua terpilih adalah Nanda Suryadi, SE. ME (Ketua Umum) dan Jumadi Amirullah, SE (Ketua Harian). Lalu dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) dari Ketua Demisioner PARHAN, SE, CRBD kepada Ketua Umum Nanda Suryadi, SE. ME”, Jelas Ketua Panitia.

Sementara itu, Ketua Demisioner IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau (PARHAN, SE. CRBD) mengutarakan dalam sambutannya bahwa ada yang berkesan baginya ketika menjabat sebagai Ketua Periode ke 1 (pertama) yakni adanya perhatian yang sangat luar biasa sekali dari para alumni terhadap eksistensi organisasi ini, sebab di luar sana banyak para alumni yang berkomentar tentang apa kegiatan dan tujuan dari IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau ini. Selanjut beliau juga berpesan kepada Pengurus Periode ke 2 (dua) agar menjalankan organisasi ini sesuai dengan ADART, dengan kesabaran dan keikhlasan agar segala yang dilakukan bernilai ibadah, serta mempertahankan dan melanjutkan estafet kepemimpinan organisasi ini sebagai bentuk rasa syukur terhadap lahir nya organisasi ini pada tahun 2012 tepatnya dibulan Ramadhan.  

Selanjutnya, DR. Mahendra Romus, SP.MEC Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada Pengurus IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau yang sudah dilantik. 

Selanjutnya, Sekum PP IKA UIN Suska Riau Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M. Ag mewakili Ketum PP IKA UIN Suska Riau Drs. H. Tarmizi Tohor, MA, didaulat memberikan dalam sambutan hangatnya menyampaikan ucapan selamat dan tahniah atas pelantikan pengurus IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau periode ke 2 (dua) yang dinakhodai oleh Ketum terpilih Nanda Suryadi, SE, ME, dan kepada sdr. Parhan, SE, CRBD selaku Ketua Demisioner terimakasih atas pengabdiannya selama ini, terimakasih juga kepada panitia yang telah mengundang kami melalui Sekretaris Panitia sdr. Ahmad Ridha Nurhidayat, SE.

"Kami ucapakan tahniah atas pelantikan, serta menghimbau kepada teman-teman alumni jurusan Akuntansi S1 dan 5 jurusan lainnya di Komisariat Fekonsos UIN Suska Riau agar bergabung dengan keanggotaan keluarga besar IKA AUIN Suska Riau. Dan diharapkan IKA Ak S1 bisa menjadi motor penggerak untuk mengajak teman-teman alumni jurusan lainnya agar dapat membentuk Komisariat IKA Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau sesuai dengan AD/ART IKA UIN Suska Riau. Karena kedepannya SK kepengurusan IKA Fakultas dikeluarkan oleh PP IKA UIN Suska Riau, serta selanjutnya Komisariat IKA Fakultas mengeluarkan SK Kepengurusan IKA Jurusan. Untuk acara ini, Kami PP IKA UIN Suska Riau membantu karangan bunga tahniah pelantikan dan ekspos media dalam acara IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau kali ini," terang Tokoh Muda Riau ini.

Selanjutnya, Ketua Umum IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau Nanda Suryadi, SE, ME usai dilantik mengharapkan agar dapat bersinergi dengan alumni lainnya.

"Tentunya kami berharap agar Ika Akuntansi ini nantinya dapat bersinergi dengan Komisariat IKA Fekonsos UIN Suska Riau, PP. IKA UIN Suska Riau, Ikatan Akuntan Indonesia, serta lembaga-lembaga lain yang terkait dengan Akuntansi," ungkapnya mengakhiri.*** (Rls/nnd)