Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
berita

Ternyata Facebook Diam-Diam Kumpulkan Riwayat Panggilan dan SMS Pengguna

pukul


Tabloidmyloveislam.com–Belum selesai masalah penjualan akun oleh Cambridge Analytica baru-baru ini, Facebook kembali dihantam isu baru terkait riwayat panggilan dan sms dari perangkat Android penggunanya.

Dikutip The Verge, Senin (26/03), Facebook disebut telah mengumpulkan catatan panggilan dan SMS dari perangkat Android penggunannya selama bertahun-tahun.
Oh wow, di file Zip 
Praktik curang ini berhasil diungkap oleh sejumlah pengguna Twitter yang melaporkan hasil temuannya terkait adanya catatan riwayat panggilan pengguna FB yang tersimpan dalam file dan dapat diunduh di laman Facebook.

Kejadian ini bermula saat pengguna Facebook yang ketakutan karena skandal privasi Cambridge Analytica, mendorong mereka untuk mengunduh semua data yang disimpan Facebook di akun mereka. Hasilnya mengejutkan bagi sebagian orang.

“Oh wow, di file Zip Facebook saya yang telah dihapus ternyata berisi info tentang setiap panggilan telepon dan teks sms yang saya buat selama sekitar satu tahun,” ujar pengguna Twitter Mat Johnson.
Dylan McKay, mengatakan “Entah bagaimana FB memiliki catatan panggilan saya dengan pasangan ibu saya.”
Sejumlah pengguna FB lainnya juga menemukan pola serupa, dimana kontak panggilan dengan orang-orang terdekat seperti anggota keluarga disimpan Facebook. 

Sumber: Eramuslim.com
.