Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
bisnis dumai

DUMAI SEGERA BANGGUN WATER PARK

pukul


Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD) Dumai dan menjawab kegundahan masyarakat akan minimnya ketersediaan tempat pariwisata diDumai, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pariwisata dan kebudayaan( Disbudparpora) sedang menjemput bola ke Provinsi mengajukan bantuan dana terhadap perencanaan pembangunan Water Park.
Hal tersebut disampaikan Kadisbudparpora melalui bidang pariwisata Dumai Suwandi kepada Dumai Pos. Menurutnya, rencana pembangunan Water Park akan dipusatkan  daerah kelurahan Mudam Kecamatan Medang Kampai, sebab disana ada lahan yang dimiliki Pemko seluas 42 Hektare.
“ Lahan tersebut seluas 42 Hektare, namun untuk pembangunan WaterPark dibutuhkan  lahan seluas 20 Hektare, kata dia.
Mengenai, DED sudah kita persiapkan konsepnya, namun semua itu tentu butuh dana yang cukup besar, maka itu saya telah mengajukan bantuan dana ke Provinsi mengenai ini. Dalam usulan kita menganggarkan sebesar Rp 26 Milyar , dan alhamdullilah mereka respon akan hal ini. “ Mudah, mudahan bisa terealisasi ditahun 2016 nanti,pasalnya usulan itu diajukan awal Januari 2015 ini. Kendati begitu mereka respon leboih cepat , pasalnta telah menghubungi kita dengan membawa angin segar.(dev)
sumber : dumaipos.co