Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
dumai riau

Dumai - pertamina jaring 500 pencaker udmai

pukul


Kompasriau.com - dumai- Sebanyak 501 pencari kerja dari beberapa wilayah Provinsi Sumatera Barat, Sumatera Utara dan di Ria
u mengikuti psikotes untuk merebut 200 peluang kerja di perusahaan PT. Pertamina. Kegiatan psikotes tersebut dilaksanakan, Senin (6/5/13) di Gedung Diklat PT. Pertamina RU II Dumai, Jalan Sultan Syarif Kasim Kecamatan Dumai Timur.

501 pencaker yang mengikuti psikotes tersebut sudah lolos administrasi yang dilakukan pihak perusahaan PT. Pertamina. Namun, dari total itu, perusahaan Badan Usaha Milik Negara tersebut hanya membutuhkan 200 pekerja yang akan ditempatkan di beberapa perusahaan Pertamina di seluruh wilayah operasionalnya. Seddangkan untuk Dumai sendiri, Pertamina membutuhkan 50 orang pekerja.

Untuk Dumai sendiri pencaker yang lolos administrasi sebanyak 277 orang, disusul Pekanbaru sebanyak 81 orang, sedangkan Kota Padang Sumatera Barat sebanyak 87 orang dan untuk pencaker dari Kota Medan Sumatera Utara sebanyak 56 orang. Jadi untuk tiga wilayah ini total pencaker yang lolos administrasi sebanyak 501 orang untuk merebutkan posisi 200 peluang kerja di Pertamina.

Psikotes yang diikuti 501 pencaker tersebut secara langsung dibuka Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Dumai, H. Amiruddin mewakili Walikota Dumai Khairul Anwar SH. Dalam pembukaan psikotes tersebut juga tampak hadir, Staf atau Pegawai Pertamina RU II Dumai. Pemberi materi Psikotes sendiri didatangkan pihak Pertamina dari Universitas Gajah Mada (UGM).

Sementara pelaksanaan psikotes yang dilaksanakan PT. Pertamina akan berlangsung mulai Senin (6/5/13) hingga 7 Mei 2013. Setelah mengikuti psikotes, nantinya akan disaring siapa saja yang lulus. Setelah itu, bagi yang lulus akan mengikuti interview. Bagi yang lulus interview nantinya akan disekolahkan oleh pihak Pertamina dengan mengambil Diploma III.

"Pertamina sendiri memberikan motivasi untuk menggugah semangat peserta yang telah diterima menjadi karyawan pada hasil interview tersebut, akan disekolahkan untuk mendapatkan gelar Diploma III," ungkap Esti Budi Utama, Bidang Pjs Area Manager pihak Pertamina RU II Dumai, ketika dikonfirmasi sejumlah awak media yang mengikuti pembukaan psikotes di Gedung Diklat Pertamina Dumai.

Amiruddin, dalam sambutanya mengatakan, dengan dilaksanakan psikotes ini diharapkan anak Dumai bisa menunjukan kemampuannya dalam merebut peluang kerja yang sudah disiapkan pihak perusahaan beroperasi di Minyak dan Gas Bumi sebanyak 200 peluang kerja. Pihaknya sendiri meyakini, bahwa anak-anak Dumai memiliki kemampuan untuk bersaing dalam merebut peluang kerja tersebut.

"Kami harapkan pencaker dari Dumai bisa memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin dan bisa merebut posisi itu. Karena, saya yakin putra daerah sangat memiliki kemampuan lebih dalam merebut pelang kerja yang sudah disiapkan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini. Dengan kamampuan optimisme, maka saya yakin anak Dumai lulus semua," harap Amiruddin kepada pencaker dari Dumai.*