Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
artis dumai riau

DPD IKM Dumai Gelar Mukerda ke - I Tahun 2023

pukul


 



Dumai - Alhamdulillah Berjalan lancar Musyawarah Kerja Daerah ( MUKERDA) I Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Minangkabau (DPD IKM) Kota Dumai dengan tema ''Mambangkik Batang Tarandam, Manjampuik Nan Tingga Maminteh Nan Anyuik'' Bertempat di Hotel Grand Zuri Dumai Sabtu, (09/12/2023).

Acara Ceremonial di hadiri langsung oleh Walikota Dumai melalui Staf Ahli Hermanto, Ketua DPW IKM Provinsi Riau Suharmansyah SH MH, Ketua Bundo Kanduang DPW IKM Provinsi Riau Dra. Hj Sirlyana MP, Ketua Bundo Kanduang IKM Kota Dumai dr. Hj Asmawati , Anggota DPR RI  H. Arsyad Juliandi Rachman MBA, Anggota DPRD Riau dr. H. Sunaryo, anggota DPRD Dumai H. Hasrizal, Ketua GPM IKM Kota Dumai Yuli Firdaus/Jeck beserta Pengurus, Forkopimda, Kadis Disperindag H. Fridarson, SH,. M.Si, Ketua Kadin Dumai, LKKMD, IKPS, Pemuda Batak Bersatu, BAMPERS, Generasi Muda Batak Dumai, Suku KBRC, KBRJ, Pemuda Jambak, IK-IK Kota Dumai beserta rombongan, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cerdik Pandai, peserta dan peninjau Mukerda.


Di awali dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh Suhendrican, SH dilanjutkan Pembacaan do'a oleh Ustad Erwanto, S.Pd.I dan menyanyikan lagu Indonesia Raya sekaligus Mars IKM dan pembacaan laporan dari Ketua Panitia OC Suardi, S.Sy. Dilanjutkan sambutan oleh Ketua DPD IKM Kota Dumai Firman SH, M.Kn.


Dalam sambutannya Ketua DPD IKM Kota Dumai Firman , SH,. M.Kn menyampaikan "Mukerda ke I DPD IKM Kota Dumai merupakan sarana untuk silaturahmi, tentunya menjadi sarana strategis bagi jajaran pengurus dalam upaya untuk menghasilkan program-program kerja yang baik dan sejalan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi. IKM juga merupakan wadah pemersatu perantau Minang, dan juga penuh warna di dalam tubuh IKM tersebut". Ucap Ketua IKM Dumai.

Untuk itu, beliau mengharapkan melalui Mukerda ke I ini, DPD IKM Kota Dumai, bisa bersinergi dan dapat memunculkan program kerja terbaik untuk kemajuan organisasi khususnya dan bukan sebagai pemecahbelah, karena IKM sendiri merupakan organisasi yang sudah memiliki SK Menkumham dan memiliki legalitas.

Dalam momen ini, ketua IKM berharap "DPD IKM Kota Dumai semakin maju kedepannya dan bisa bekerjasama untuk kemajuan organisasi ini (IKM)", tuturnya.


Dalam kesempatannya Bapak Ir. Arsyad Juliandi Rachman anggota DPR RI dalam sambutannya mengucapkan "Selamat dan Sukses atas terlaksananya Mukerda I tahun 2023 dan terimakasih banyak atas undangan dari DPD IKM Dumai".


Walikota Dumai dengan ini diwakili oleh staf ahli Hermanto menyampaikan "Semoga DPD IKM Kota Dumai bisa bersinergi dengan pemerintah, swasta dan organisasi lainnya dalam hal atau kegiatan yang positif dan bermanfaat", ucapnya.

Selanjutnya acara dibuka secara resmi oleh Ketua DPW IKM Provinsi Riau Suharmansyah, SH,. MH sekaligus memberikan sambutan. 


Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan di iringi penampilan tari piriang qlawan gading dan tari badindin dari Bundo Kanduang Kota Dumai. Lalu di lanjutkan Pleno I, Pleno II dan Pleno III Mukerda I tahun 2023. (Icn)