Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
dumai riau

Walikota Dumai Ucapkan Tahniah pada Pelantikan IKPS

pukul


 


DUMAI - Acara pelantikan dan pengukuhan yang dilangsungkan di Hotel The Zuri Dumai itu, disaksikan langsung oleh Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan.

Dewan Perwakilan Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Riau Periode dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) IKPS Dumai Periode 2023-2028 resmi di lantik, Ahad (12/03/2023) siang.

Suasana kekeluargaan yang hangat penuh keakraban terasa menyelimuti acara pelantikan dan pengukuhan yang mengusung tema "Serumpun Pantang Bacarai, Manjapuik Nan Tatingga, Maikek Nan Takumpua di Bawah Payung IKPS".

Tak hanya DPP dan DPD IKPS, pelantikan DPP Barisan Muda Pesisir Selatan (Bampers) Provinsi Riau dan DPD Bampers Kota Dumai pun turut menyertai acara pelantikan yang dihadiri Bupati Pesisir Selatan dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah.

Sekda Kota Dumai, H. Indra mengucapkan selamat dan tahniah kepada Ketua DPP IKPS Riau H. Jhon Satri, Ketua DPD IKPS Dumai Yuli Firdaus beserta jajaran pengurus IKPS dan Bumpers yang baru saja dilantik.

"Kami menyambut gembira dan menaruh harapan besar serta menunggu kiprah IKPS dan organisasi binaannya sesegera mungkin, perbedaan suku, ras, agama dan bahasa merupakan sesuatu yang lumrah, yang terpenting adalah kesamaan tujuan yakni mewujudkan Dumai Kota Idaman".

"Kita lihat secara nyata, perbedaan yang ada tidak menjadi penghalang untuk tetap bersatu dalam memajukan Kota Dumai. Justru hal ini menjadi kekuatan kita dalam menjawab tantangan zaman. Bersatu, bersinergi dan bergerak dengan tujuan akhir yang sama," ungkap H. Indra.

Kehadiran ikatan keluarga serantau bukanlah bentuk dari usaha mengkotak-kotakkan elemen masyarakat, namun sebagai organisasi tempat berkumpulnya sanak keluarga dan ikatan emosional para perantau yang bergerak bersama komponen masyarakat lainnya dalam bersinergi dan berbuat untuk Dumai.

"Kami yakin, seluruh warga Pesisir Selatan akan memposisikan dirinya sebagai orang Dumai. Memang kita berasal dari daerah yang berbeda-beda, tetapi disini kita adalah orang Dumai dan berbuat terbaik untuk Kota Dumai," tuturnya.

Terakhir, H. Indra berpesan agar segenap jajaran IKPS dan Bampers yang baru saja dilantik, untuk dapat menjalankan amanah yang diemban dengan baik serta memiliki komitmen untuk ikut berkonstribusi secara nyata membangun daerah.

"Kami juga mengajak, mari dukung program Dumai Berkhidmat dan doakan kami dalam upaya menjadikan Kota Dumai lebih baik," pungkasnya.

Turut hadir, anggota Komisi II DPR RI Dapil Riau I, H. Arsyadjuliandi Rachman, Anggota DPRD Provinsi Riau dr. H. Sunaryo dan H. Abdul kasim, SH, Danlanal Dumai, anggota DPRD Dumai H. Hasrizal, dan juga H. Yuhendri, unsur Forkopimda Kota Dumai, Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kota Dumai, Pimpinan Instansi Vertikal, LKKMD Kota Dumai, Ketua Organisasi Paguyuban se Kota Dumai, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan hadirin undangan yang berkesempatan hadir.

(Diana/RN)