Siak — Kepala Desa (Kades) Kampung Belutu, Dusun Garut, Kecamatan Kandis mengatakan tidak tahu kalau Syamsuar sebagai seorang Gubernur Riau (Gubri), hal tersebut diungkapkan oleh Kades Datmi, pada Rabu (02/03/2022).

Ironisnya pernyataan tersebut ia lontarkan ketika awak media mencoba mengkonfirmasi kepada Kades Da'mi melalui telepon seluler terkait keberadaan foto yang dipajang di ruang Kantor Desa Kampung Belutu, dimana di dinding ruangan masih terlihat terpajang foto lama Syamsuar dan H Alfedri ketika menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Siak.

Ketika awak media menanyakan bukankah Syamsuar sekarang ini sudah menjadi Gubernur Riau, dengan santainya mengatakan tidak tahu dan bahkan ia mengatakan kalau bapak tanyakan soal itu saya tidak tahu.

"Saya tidak tahu, kalau bapak tanya itu ya gak tahu," ungkap Kades.

Selanjutnya ketika awak media menanyakan apakah tidak ada anggaran, Kades mengatakan bahwa dirinya baru dilantik pada Januari 2022 lalu dan belum memiliki anggaran.

"Sayakan baru dilantik bang, jadi belum ada anggaran operasional," ungkapnya lagi.

Sementara dilokasi yang sama ketika awak media mencoba mengkonfirmasi kepada masyarakat yang kebetulan sedang ramai yang diketahui sedang ada pembagian BLT dari pemerintah, masyarakat mengatakan bahwasanya Kades Da'mi sudah dua periode di Desa Kampung Belutu.

Menjadi pertanyaan besar, setelah dua periode menjadi Kades Kampung Belutu, hingga detik ini foto yang terpasang di dinding ruangan kantor Desa Belutu, masih foto dimasa Syamsuar menjabat sebagai Bupati.

Belakangan juga diketahui bahwa Kades Belutu juga diduga arogan dan hal ini diketahui dari beberapa pengakuan masyarakat yang enggan disebutkan namanya. 

Sumber : Harian.co