Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
berita

800 Lulusan Wisuda Tahap II Diserahkan Rektor Ke Pengurus IKA UIN Suska Riau

pukul



Pekanbaru – Sebanyak 800 orang lulusan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau usai mengikuti wisuda program doktor, magister, sarjana dan diploma langsung diserahkan oleh Rektor UIN Suska Riau Prof Dr H Munzir Hitami MA kepada Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UIN Suska Drs H Tarmizi Tohor MA diwakili Sekretaris Umum (Sekum) PP IKA UIN Suska Riau Datuk Khairuddin Al Young Riau, S.HI, M.Ag.

Penyerahan alumni oleh Rektor dilakukan setelah alumni mengikuti prosesi wisuda yang diikuti 800 orang alumni, dan penyerahan ini bertujuan agar alumni yang baru mengikuti wisuda dapat bersama-sama bergabung dengan Ikatan Keluarga Alumni IKA UIN Suska Riau membuat kegiatan yang positif bagi kampus dan juga masyarakat luas dengan dibekali ilmu pengetahuan, berkarakter dan beradaptasi dalam menghadapi Era Milenial dan persaingan global.

‘’Penyerahan ini kedua kali kita lakukan dan kami mengharapkan seluruh alumni baik dari S3, S2, S1 dan diploma dapat bergabung di IKA UIN Suska Riau. Karena mereka memiliki wadah untuk memberikan masukan kepada kami maupun buat masyarakat banyak di era Milenial dan persaingan global ini,’’ ujar Rektor UIN Suska Riau Prof Dr H Munzir Hitami MA, Kamis (28/06).

Ia menyebutkan, tantangan alumni UIN ke depan sangat berat, khususnya di era melenial dan perkembangan teknologi sangat pesat. Makanya peran alumni UIN sangat diharapkan, dan alumni berperan sebagai katalisator yakni alumni harus mempunyai hubungan emosional yang kuat di masyarakat dan berperan aktif di tengah-tengah masyarakat.

‘’Alumni kita ini jumlahnya cukup banyak dan tidak hanya bergerak dibidang agama saja, namun banyak sarjana-sarjana umum lainnya yang mampu bersaing dan memberikan kontribusi besar bagi almamater dan juga masyarakat luas,’’ harapnya.

Sekretaris Umum PP. IKA UIN Suska Riau, Datuk Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg mewakili Ketum IKA UIN Drs H Tarmizi Tohor MA didampingi Wasekum Nurdiansyah,S.Sos,M.Si, Kabid Pendidikan Eko Wibowo, S.Pd, Kabid Perempuan DR. Hj. Misharti, MA, Wirdah Anugrah,S.Sos,M.Kom, dan Bidang Hukum dan HAM Munawir Mattareng,S.Pd,SH,MH juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Rektor UIN yang mempercayakan kepengurusan IKA UIN dalam menerima dan menyerahkan lulusannya untuk bergabung ke IKA UIN Suska Riau. Tentunya ini sangat berarti bagi pengurus untuk mengajak lulusan UIN dalam memberikan sumbangan pemikiran bagi kemajuan UIN dan juga masyarakat luas.

‘’Kami berharap lulusan UIN yang baru di wisuda oleh Rektor dan sudah menyerahkan ke Pengurus Pusat IKA UIN Suska Riau hari ini sudah bisa bergabung dan berbaur mempererat silaturahim sesama alumni, dan mari sama-sama memberikan sumbangan pemikiran kita kepada kampus kita dan juga masyarakat luas. Karena peran alumni dalam membangun imej UIN sangat besar, dalam membangun bangsa dan negara ini, tentunya dengan kiprah dan karya nyata serta ditopang ajaran agama yang mulia ini’’ harap Tokoh Muda yang juga Sekretaris DPH LAM Riau ini mengakhiri.