Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
bisnis dumai

KOMISI II TINJAU HARGA BARANG DI PASAR

pukul


 Anggota DPRD Komisi II Kota Dumai beserta rombongan dari Dinas  Perdagangan dan Kantor Pelayanan Pasar Kota Dumai, turun lapangan (turlap) yakni kesejumlah pasar yang terdapat di Kota Dumai Rabu (4/3) sekitar pukul 09.00 WIB.
Dalam kunjungan yang dilakukan Anggota DPRD Komisi II Kota Dumai beserta rombongan kali ini, bertujuan untuk mengecek langsung tarif harga penjualan sembako yang berlangsung di Kota Dumai, atas kenaikan tarif BBM yang dilakukan pemerintah pusat.
Dari tinjauan yang dilakukan tersebut, untuk tarif sembako yang berlangsung di pasar-pasar tradisional Kota Dumai masih tergolong relatif standar, dan masih dapat dijangkau oleh konsumen.
Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Dumai Kamaruddin diselah-selah kunjungan yang berlangsung dipasar tradisional Kota Dumai pada Rabu (4/3), untuk tarif harga sembako yang berlangsung dipasar-pasar tradisional masih relatif standar, belum ada gejolak harga atas kenaikan BBM.
Menurut Kamaruddin, kunjungan lapangan yang dilakukan, bekerja sama dengan pihak kantor pelayan pasar dan Anggota DPRD Komisi II Kota Dumai, merupakan bentuk antisipasi Pemerintah Kota Dumai atas kenaikan tarif BBM yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat.
“Untuk harga sembako yang berada dipasar tradisional Kota Dumai, pasca kenaikan tarif BBM oleh Pemerintah Pusat, tidak mengalami perubahan tarif yang signifikan. dimana harga sembako yang diletakkan para pedagang masih relatif normal,’’ jelas Kamaruddin.
Sementara itu Anggota Komisi II DPRD Dumai Paruntungan Pane menambahkan kunjungan kali ini juga bertujuan untuk memantau sejumlah harga barang, yang dikabarkan mengalami kenaikan.
Namun disampaikan pane, selama kunjungan yang dilakukan pihaknya beserta rombongan tidak menemukan, isu tersebut dengan kata lain, harga masih normal.  “Saat ini, kondisi harga pasar, masih stabil dan tidak ada harga barang yang naik dengan nilai tinggi,” ujar Pane.
Pantauan Dumai Pos di lapangan, kunjungan yang dilakukan oleh Anggota DPRD Komisi II Kota Dumai beserta rombongan dari pihak Disperindag dan Kantor Pelayanan Pasar Kota Dumai mengunjungi 2 Pasar Tradisional Kota Dumai, yang berada di Pasar Senggol dan Pasar Bunda Sri Mersing.(ras)
sumber : dumaipos.co