Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
artis dumai riau

IKM Kota Dumai Gelar Acara Penyaluran Zakat dan Santunan Anak Yatim serta Pelepasan Pulang Basamo

pukul


 

Foto : Ketua IKM, Ketua GPM, Ketua UPZ-IKM beserta jajaran bersama kaum Dhuafa 

Dumai - Memasuki puasa ke-24 di bulan suci Ramadhan, Keluarga Besar Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kota Dumai melalui Unit Pengumpul Zakat Ikatan Keluarga Minangkabau (UPZ-IKM) Kota Dumai gelar acara lain : Menyalurkan Zakat dan Santunan Anak Yatim, Pelepasan Pulang Basamo Mudik Bersama IKM, dan Buka Bersama Panitia UPZ-IKM Kota Dumai pada Kamis, (04/4/2024).


Acara pertama yaitu penyaluran zakat dari UPZ IKM Kota Dumai yang dimulai pada pagi sekira pukul 10.30 s/d 16.00 Wib bertempat di Sekretariat IKM Kota Dumai Jalan Sudirman (depan Polres Dumai). 


Adapun kaum duafa penerima zakat golongan termasuk kategori Asnaf sebanyak 120 orang. Kemudian santunan anak yatim sebanyak 26 orang dan sebanyak 38 orang Muzakki yang membayar zakat di UPZ IKM Kota Dumai. 

Foto : Ketua IKM Dumai menyerahkan santunan ke kaum Dhuafa 

Selanjutnya Pelepasan Pulang Basamo Mudik Bersama IKM yang dilakukan secara simbolis yang di ikuti lebih kurang 10 unit kendaraan roda empat.  


Pelepasan Mudik Bersama IKM 2024 yang dilakukan oleh Ketua DPD IKM Kota Dumai Firman, SH,. M.Kn.


Acara tersebut merupakan program dari DPP IKM dan di selenggarakan oleh seluruh IKM yang ada di seluruh Indonesia.

Setelah acara pelepasan yang dilakukan secara simbolis kemudian dilanjutkan dengan acara buka bersama Panitia UPZ-IKM Kota Dumai.


Saat di komfirmasi awak media persnusantara.com Ketua DPD IKM Kota Dumai Firman, SH, M.Kn memberikan apresiasi kepada pengurus panitia UPZ IKM Kota Dumai yang di ketuai oleh Yanius, SP, M.Si. 


"Alhamdulillah seluruh acara berjalan dengan lancar, terimakasih diucapkan kepada panitia penyelenggara zakat yaitu UPZ IKM Kota Dumai yang diketuai oleh Saudara Yanius, SP, M.Si. Kami memberikan apresiasi yang luar biasa buat Panitia UPZ IKM Kota Dumai karena telah menjalankan amanah dalam pemungutan dan penyaluran zakat," Ucap Ketua IKM Dumai.


"Ini sudah masuk tahun ke-2 UPZ-IKM Kota Dumai melaksanakan penyaluran zakat yang di SK kan oleh BAZNAS Kota Dumai," Lanjut Firman.



Rilis : IKM Kota Dumai