Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
berita

Hari Buruh di Malaysia, TKI berbagi Cerita ke Media

pukul


Malaysia-Peringatan hari buruh sedunia yang jatuh hari ini Selasa 1 Mei 2018 turut dirasakan di Malaysia. Sebagian pekerja Indonesia di Negara Bagian Johor Bahru, Selatan Negara ini bercuti, dan ada pula yang bekerja.

Ketika ditemui Media Dakwah Tabloid My Love Islam di Daerah Kempas, Johor, mereka tetap menjalankan aktivitas kerja sehari hari.Ada yang bekerja sebagai pemikul beras dan juga pekerja kasar lainnya.

Salah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Tutur (30) mengatakan di tempat kerjanya (1/5/18) tidak ada cuti libur kecuali ada yang sudah ditentukan bos.
"Tidak ada cuti kecuali ada bos menyuruh keluar kota yang telah ditentukan bos, bagaimana lagi kita bekerja dengan orang jadi ya dipatuhi sajalah" jelas Tutur.

 Tutur juga menyampaikan kerinduan yang mendalam kepada keluarganya di Semarang, Jawa Tengah serta anak yang ditinggalkan di Jawa yang baru berusia 5 tahun.

"Jauh dari keluarga yang memendam kerinduan yang mendalam terhadap istri dan anak anak yang masih berusia 5 tahun." pungkasnya.

Tutur salah satu TKI yang bekerja di Malaysia, beliau juga turut menyampaikan rasa terharu ketika dikunjungi media dakwah ini.

Laporan: Samsul Hilal