Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
bola

Bayern Munich Sudah Belajar dari Chelsea dan Inter

pukul



Pengalaman adalah pelajaran paling berharga. Itulah kalimat yang sangat diingat Bayern Munich jelang partai final Liga Champions Sabtu malam, 25 Mei 2013, nanti. Die Roten tak mau kalah lagi dan sudah belajar dari kekalahan sebelumnya.

Jelang menghadapi Borussia Dortmund di Wembley nanti malam, Bayern masih dibayangi kekalahan dari Chelsea tahun lalu dan Inter Milan di musim 2010. Partai puncak Liga Champions bak mimpi buruk untuk juara Eropa tiga kali itu.

Namun, menurut pilar Bayern yang tampil bagus di paruh kedua musim, Arjen Robben, timnya sudah belajar banyak untuk membangun Bayern yang lebih kuat.

"Jika Anda melihat final itu (Liga Champions 2012), kami seharusnya tidak kalah. Ada banyak alasan lain, tidak hanya penalti," ujar Robben pada The Times of India.

"Kami lebih berpengalaman. Kami telah belajar dari apa yang terjadi di dua final sebelumnya. Saya pikir kami lebih berkembang dibanding musim lalu. Jadi, kami sangat percaya diri jelang laga nanti," lanjut winger asal Belanda itu.

Bayern hingga saat ini sudah mencapai final kompetisi terbaik klub Eropa sebanyak 13 kali. Namun, Die Bavarians lebih banyak menelan kekalahan. Mereka hanya bisa merebut empat gelar dari final-final tersebut, dua trofi lepas dalam tiga tahun terakhir. (art)